Interior Kantor Atraktif

Interior kantor atraktif yang menyenangkan dengan beragam pilihan tema serta warna furniture yang memberi kesan unik dan menarik.

Membangun kantor dengan tema atraktif tentunya akan membuat karyawan merasa lebih betah. Oleh karena itu tak heran jika mulai banyak kantor berimprovisasi untuk mendesain kantornya dengan beberapa tema unik dan menarik. Salah satunya yaitu Gartner Headquarters di Arlington. Perusahaan ini menerapkan contoh interior kantor atraktif yang cukup terlihat menyenangkan dan mendukung bagi tamu yang sekilas berkunjung. Dengan perpaduan warna yang ceria serta beragam tema yang unik, maka suasana dalam ruang kantor ini sangat sayang untuk dilewatkan. Lebih jelasnya bisa dilihat pada ruangan-ruangan kantor tersebut secara detail di bawah ini.

Interior Kantor Untuk Ruang Santai

Gambar 1.1 Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Makan Yang Unik

Dimulai dari salah satu ruang rekreasi kantor yaitu ruang makan karyawan. DI situ tampak jelas terlihat paduan warna-warni yang menarik. Seperi misalnya bangku-bangku unik berwarna hijau dan kuning. Tentunya ini bisa jadi salah satu contoh interior kantor yang menghidupkan suasana di sekitar area tersebut. Sehingga karyawan merasa nyaman untuk beristirahat. Perpaduan lantai yang juga senada dan tepat menambah keselarasan dalam ruangan tersebut. Ditambah detail lampu gantung unik warna serupa yang terpasang di atas meja makan.

Sementara untuk meja makan dipilih warna putih bersih dan kursi makan warna serupa. Tentunya ini memberikan kesan yang lebih beragam. Dengan penggunaan kaca yang terbuka lebar dalam ruangan, selain memudahkan cahaya untuk masuk juga membuat pandangan menjadi lebih luas dan memberikan kesenangan tersendiri. Sementara untuk memadukan pilihan warna meja dan kursi makan, atap ruangan terlihat juga didominasi warna putih dengan beberapa detail berwarna hitam untuk kesan modern dan minimalis.

Gambar 1.2 Contoh Interior Kantor Berwarna Terang

Apabila dilihat di salah satu sisi ruang makan karyawan, maka tampak beberapa bagian dengan kursi makan berwarna kuning menyala. Sementara sekat kaca besar mengarah ke luar memudahkan karyawan untuk memandang ke luar dan mengusir rasa bosan. Paduan warna yang terang ini cukup unik sebagai contoh interior kantor untuk ruangan supaya lebih terasa atraktif dengan kesan dinamis yang dominan.

Gambar 1.3 Contoh Interior Kantor Yang Unik Dan Menarik

Masih seputar ruang rekreasi atau daerah ruang makan karyawan, tampak konsep yang lebih unik di sisi lainnya. Sekilas tampak contoh interior kantor kecil yang seolah berada di suatu taman yang rindang. Hal ini jelas terlihat dari interior kolom yang dibuat berbentuk dahan pohon serta kolom lainnya yang dibuat berlatar belakang warna hijau daun. Sehingga kesan taman dalam ruangan jelas terbentuk. Ditambah dengan pemilihan lantai warna coklat, seolah menggambarkan tanah berpijak yang biasa terdapat di kebun. Tentunya pemilihan ini memberi warna yang berbeda dan menarik di dalam ruangan tersebut.

Di satu sisi, untuk meja dan kursi makan tetap dipilih warna putih bersih supaya tetap seragam dengan furniture di area lain ruangan tersebut. Hanya saja disematkan sofa yang memangjang dengan warna terang yang berpadu warna gelap untuk memberikan kontras yang berbeda. Adapun salah satu contoh interior kantor unik lainnya yaitu pilihan kursi kecil warna biru langit di sudut dekat kaca. Seolah terasa lain daripada yang lain, pilihan furniture yang satu ini memberi kesan segar dan menyenangkan di dalam ruangan. Pencahayaan juga diatur sedemikian rupa supaya seluruh ruangan memiliki kesan terang dan tidak terdapat bagian yang redup sama sekali.

Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Kerja Berkonsep Terbuka

Gambar 1.4 Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Kerja Terbuka

Apabila memasuki area ruang kerja karyawan, maka konsep yang terlihat seperti pada gambar di atas yaitu ruangan yang cukup terbuka dan berada di satu kawasan yang luas. Hal ini tentu memudahkan karyawan untuk bekerja dengan lebih leluasa termasuk lebih mudah berdiskusi. Salah satu contoh interior kantor untuk mendukung hal tersebut yaitu dari pemilihan meja dan kursi yang terletak di tengah area. Warna putih dan coklat alami dipilih untuk memberikan keselarasan pada ruangan yang satu dengan yang lain. Selain itu pilihan lantai warna coklat tanah berpadu dengan interior kayu panel di langit-langit menambah keunikan dari ruang kantor ini. Padahal terdapat sisi laintai lainnya yang bertema kotak hitam dan putih supaya selaras dengan warna putih lain di dalam ruangan tersebut.

Hal unik lainnya yaitu terdapat beberapa area yang lebih privasi seperti rumah-rumah kecil yang dilengkapi sofa berwarna coklat dan meja kerja berwarna putih. Tentunya ini merupakan salah satu contoh interior kantor yang membantu karyawan untuk bekerja lebih fokus secara individual. Di satu pihak tersedia juga meja dan kursi kerja karyawan di dekat jendela kaca yang berwarna putih bersih. Sehingga karyawan leluasa memilih tempat kerja favoritnya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tenang.

Gambar 1.5 Contoh Interior Kantor Unik Di Dekat Jendela Kaca

Di sisi lain ruangan kerja terdapat pilihan meja kursi yang menghadap ke arah jendela. Contoh interior kantor yang satu ini berfungsi untuk memberikan privasi lebih bagi yang suka bekerja secara individual. Selain itu sisi tersebut juga mendapat pencahayaan yang lebih maksimal dari sinar matahari yang masuk melalui kaca jendela. Sehingga tidak perlu penerangan maksimal di area tersebut di siang hari. Namun demikian lampu kerja unik berwarna hitam tetap diletakkan di setiap meja kerja kecil untuk membantu penerangan saat malam tiba.

Gambar 1.6 Contoh Interior Kantor Yang Warna Warni Dan Ceria

Di area penerima tamu tampak pilihan furniture yang lebih beragam dan ceria. Hal ini diperkuat dengan kursi tamu warna merah dan biru serta meja kecil berwarna hitam dengan bentuk unik dan sedikit futuristik. Contoh interior kantor minimalis modern yang tak kalah menarik yaitu paduan beberapa lampu gantung warna warni di atasnya untuk memberikan suasana yang berbeda. Ditambah pilihan lantai hitam putih motif bola dan arsitektur kolom kantor yang miring. Sementara di sisi jendela terdapat kursi tamu yang lebih besar berwarna abu-abu untuk memberikan kenyamanan yang lebih optimal bagi para tamu yang menunggu di area tersebut.

 

Contoh Interior Kantor Di Area Kafetaria

Gambar 1.7 Contoh Interior Kantor Di area Kafetaria Karyawan

Jika masuk ke area kafetaria karyawan, maka tampak desain terbuka dengan ruangan yang luas dan tanpa halangan. Hal ini memudahkan karyawan untuk memilih menu makan siang tanpa harus saling bertabrakan. Dengan pilihan alas lantai parquet warna coklat alami tampak selaras dengan lemari kafetaria yang berwarna senada. Untuk contoh interior kantor yang unik terlihat dari langit-langit yang dilengkapi berbagai macam lampu gantung yang menawan. Sementara area langit-langit tersebut juga dibuat terbuka berwarna putih sehinga ductile AC terlihat jelas dan beberapa pipa juga melintang dengan jelas di atas.

 

Gambar 1.8 Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Makan Yang Unik

Di salah satu sudut ruang makan tampak konsep yang lebih atraktif dan lucu. Dengan latar belakang dinding berupa gambar mobil van warna warni, tentunya menambah keceriaan di ruangan tersebut. Contoh interior kantor yang lucu juga dari pemilihan motif lantai tiga warna berbentuk segilima. Sehingga memberikan kesan kontras antara dinding dan lantai yang ada dalam ruangan. Untuk penetralisir dipilih warna furniture yang gelap yaitu warna hitam dan ditambahkan lampu gantung dengan pencahayaan yang temaram. Adapun sedikit aksesoris berupa rak dinding panjang warna merah diletakkan sebagai tempat untuk meletakkan cangkir maupun pot-pot tanaman hijau. Sehingga selain unik juga terkesan cukup segar dan hijau.

Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Pertemuan

Gambar 1.9 Contoh Interior Kantor Berupa Foto Dinding

Beralih ke ruang pertemuan, beberapa tempat terlihat dibuat dengan konsep yang lebih terbuka untuk berdiskusi bila menerima tamu di area umum. Sebagai pilihan furniture tampak meja warna putih serta sofa merah dan kursi warna abu dan coklat yang menarik. Pilihan lantai berupa lantai parquet warna coklat tua yang selaras dengan lantai putih bersih di area sebelahnya. Salah satu contoh interior kantor yang unik di area ini yaitu pilihan berupa beberapa foto pajangan yang beraneka ragam sehingga memberikan kesan abstrak yang berseni. Tentunya tidak hanya berfungsi untuk pemanis tetapi juga menambah kesan artistik dalam ruangan tersebut. Tak ketinggalan pilihan lampu gantung warna kuning emas yang menambah kesan indah dalam ruangan ini dan terlihat cukup kontras tetapi menawan.

Gambar 1.10 Contoh Interior Kantor Yang Bernuansa Terang

Sisi lain untuk area pertemua yang dibuat terbuka rupanya dilengkapi dengan pilihan warna yang terang. Memilih warna oranye menyala tentunya sangat kontras jika dipadukan oleh furniture warna alami seperti abu, coklat dan putih. Sementara lantai juga dipilih warna netral berupa coklat muda dan pencahayaan juga dibuat kuning temaram. Dari satu sisi ini bisa jadi merupakan contoh interior kantor yang cukup berani dalam memainkan warna yang dipilih. Perpaduan gelap dan terang serta warna yang kurang biasa membuat suasana kantor berubah seketika saat memasuki area ini. Di satu sisi juga terlihat pilihan latar belakang dinding bercorak untuk kesan yang berbeda. Sehingga konsep modern tetapi atraktif terlihat jelas dari pilihan desain interior untuk area tersebut.

Gambar 1.11 Contoh Interior Kantor Yang Lebih Formal

Untuk area kerja maupun ruang pertemuan dan diskusi yang lebih formal, maka ada bagian kantor yang memiliki furniture dengan konsep netral. Dengan pilihan meja panjang tinggi warna coklat muda dan kursi tinggi warna putih, bisa jadi ini merupakan perpaduan contoh interior kantor dengan kesan yang lebih professional namun tetap terlihat modern. Terutama saat ditambahkan lampu gantung warna bundar putih untuk penerangan yang lebih terkesan elegan. Sementara di sekitarnya juga dipilih jendela kaca besar bersekat untuk pandangan ke luar gedung yang lebih menyenangkan.

Di sisi lain area tersebut di atas juga tampak ruangan-ruangan pertemuan kecil yang dibatasi oleh sekat kaca. Tampak jelas pilihan warna furniture yang terkesan netral dengan warna biru gelap dan dipadu pemilihan karpet warna abu-abu. Sekat kaca juga membantu sebagai contoh interior kantor yang berkonsep terbuka supaya setiap orang yang lewat dapat melihat siapa saja yang sedang berdiskusi di dalam ruangan. Untuk melengkapi ditambahkan papan tulis warna putih di dinding dengan cat berwarna putih bersih pula. Sedangkan supaya melengkapi kesan modern yang minimalis agar dominan, maka dipilih atap yang berwarna putih bersih dan tanpa tambahan interior apapun. Area ini rupanya memberi kesan professional perusahaan yang cukup optimal dan juga modern dan tambahan kesan futuristik.

Gambar 1.12 Contoh Interior Kantor Untuk Ruang Pertemuan Yang Lebih Nyaman

Di sisi lain ruang pertemuan terlihat kesan yang lebih unik dan menarik. Tampak selasar dengan lantai parquet yang dipilih dengan warna netral berupa coklat muda. Sedangkan ada pula kaca besar yang mengarah ke luar dan memberikan pencahayaan yang maksimal serta pemandangan yang indah. Di sudut ruangan tampak kursi dengan kesan modern dan minimalis yang unik serta pilihan karpet warna abu. Untuk mempertegas kesan unik maka dalam ruang pertemuan terdapat contoh interior kantor berupa kursi sofa warna kuning menyala yang dilengkapi bantalan warna abu-abu. Bahkan lucunya, sofa tersebut dilengkapi dengan sandaran kaki untuk memberikan suasana yang dan kondisi yang lebih relaks. Tak pula terdapat pula meja putih kecil minimalis sekedar untuk meletakkan minuman. Tak hanya berfungsi untuk ruang pertemuan yang lebih privat, tetapi juga sanggup memanjakan karyawan untuk relaksasi sejenak dan menelepon secara pribadi bila ingin lepas dari kepenatan untuk sesaat.

 

Contoh Interior Kantor Untuk Kubikel Karyawan

Gambar 1.13 Contoh Interior Kantor Untuk Kubikel Karyawan

Jika menuju area kubikel karyawan, tampak jelas konsep terbuka antara karyawan yang satu dengan yang lain yang dapat memudahkan komunikasi antar karyawan. Seperti layaknya kubikel kerja lainnya, dipilih meja kerja dan kubikel perpaduan warna biru terang dan putih. Sementara untuk kursi dipilih kursi ergonomis warna hitam. Kemudian di antara kubikel dilengkapi sekat kaca kecil untuk memudahkan fokus dalam bekerja. Memang tidak tampak contoh interior kantor yang unik di tempat ini, selain pilihan penerangan berupa lampu putih panjang modern yang diletakkan di atap warna senada. Sementara untuk area lantai dipilih karpet warna abu untuk kesan kontras dan professional.

Sementara tampak kantor staf manajemen yang di sebelahnya juga dilengkapi sekat warna biru terang dan kaca untuk pintu geser. Sehingga dapat dilihat dengan jelas namun tetap terkesan privasi dan professional. Untuk melengkapi furniture di dalamya, tampak meja kerja minimalis warna putih supaya tetap selaras dengan pilihan warna furniture lainnya di ruangan tersebut.

Gambar 1.14 Contoh Interior Kantor Untuk Area Kubikel Yang Lebih Leluasa Dan Nyaman

Dari satu sisi terlihat bahwa kubikel dilengkapi juga dengan lemari kecil tempat menyimpan berkas dan peralatan kantor. Di sini kesan putih dan rapi bersih sangat terlihat jelas. Sementara untuk pilihan contoh interior kantor yang cukup menyenangkan terlihat dari meja tinggi warna putih yang membuat karyawan leluasa untuk bekerja dengan berdiri di sampingnya. Sehingga hal ini bukan hanya sebagai interior saja, melainkan membantu meredakan rasa pegal karena duduk seharian di kursi. Selain itu pencahayaan juda cukup terang walau sudah dibantu oleh cahaya matahari dari luar jendela. Untuk kesan yang lebih formal tampak lantai dengan karpet abu yang dipadu dengan lantai selasar warna putih bersih. Sehingga terlihat rapi dan muncul kesan bersih yang menarik minat dan menyenangkan.

Dengan ragam area kantor yang demikian, tentunya kantor Gartner Headquarter ini cocok dijadikan contoh interior kantor dengan beragam tema yang menarik. Sehingga suasana kerja jadi lebih menyenangkan. Tentunya hal ini memberi nilai tambah pada ruangan dan suasana dalam kantor. Otomatis karyawan merasa nyaman dan terpacu untuk bekerja dengan giat.

 

 

 

Tag: