Interior Kantor Modern Minimalis

Interior kantor modern minimalis untuk kesan yang sederhana tetapi terlihat dinamis dan atraktif serta tetap bergaya masa kini.

Interior Kantor Modern Minimalis 01

Membangun suatu kantor membutuhkan inspirasi yang cukup tinggi. Sehingga memang ini bukan perkara yang mudah. Apalagi jika ingin mendesain kantor yang memiliki konsep minimalis. Tentunya butuh beberapa contoh interior kantor moderen minimalis yang akan membantu memberikan konsep seperti yang diinginkan. Salah satu contohnya yaitu kantor yang didesain untuk Autoweb di Tampa, Florida. Memiliki konsep dengan gaya yang trendi serta masa kini, pemilihan interior kantor yang digunakan cukup minimalis tetapi malah berkesan menarik. Simak saja beberapa gambar ruangan yang ada dalam kantor tersebut berikut ini.

Interior Kantor Modern Minimalis Penerima Tamu

Dimulai dari area depan kantor yang menyambut para tamu dengan tatanan furnitur minimalis tetapi terkesan artistic dan moderen. Untuk bagian depan ini tampak dominasi meja tamu yang lucu dan unik warna hitam dan coklat muda. Ini adalah salah satu contoh interior kantor yang modern terutama sangat cocok dipadukan dengan pilihan lantai marmer kombinasi hitam putih untuk kesan minimalisnya.

https://www.instagram.com/p/B4PXy8mngqg/

Meja penerima tamu sendiri dipilih warna perak metalik yang berkilau ditimpa cahaya. Hal ini kontras pula dengan pencahayaan yang datang dari berbagai sudut jendela yang mengitari area tersebut. Sehingga kesan terang dan pencahayaan yang cukup memancar ke seluruh penjuru ruangan yang berukuran medium ini. Untuk kesan hijau tampak beberapa tanaman yang tertata rapi supaya timbul kesan yang lebih segar di sekelilingnya.

Langit-langit area ini juga tampak berwarna putih terang. Serta pencahayaannya terkesan minimalis tetapi cukup maksimal. Sehingga ruangan ini pada akhirnya menjadi salah satu contoh interior kantor yang tepat untuk kesan masa kini yang modern dan bergaya.

Interior Kantor Modern Minimalis 02

Gambar 1.2 Contoh Interior Kantor Untuk Kesan Modern Yang Alami

Di bagian lain untuk penerima tamu, tampak pula furnitur yang serba terkesan minimalis tapi modern dan cukup gaya. Dengan pilihan meja bundar putih minimalis, tentunya terlihat menawan disandingkan dengan sofa panjang warna coklat muda yang terkesan natural. Sementara ada pula kursi bergaya modern warna putih yang berkombinasi dengan kayu panel warna alami. Sehingga tampak warna padanan yang cerah dan membawa para tamu merasa nyaman dengan kesan rapi dan minimalis yang ditimbulkan. Ini tentunya merupakan contoh interior kantor yang sederhana tapi dapat menimbulkan kesan modern dan gaya yang maksimal.

Untuk area lantainya juga dipilih warna yang kontras berkesan monokrom. Sehingga dipilih lantai warna hitam dan sedikit corak yang menarik. Pilihan warna lantai ini tentunya cukup menawan dan kontras sebagai salah satu contoh interior kantor yang memberi kesan simple dengan gaya monokrom tersebut. Tentu ini merupakan pengalaman yang berbeda ketika menginjakkan kaki ke area dengan suasana nyaman dan hangat tersebut.

Interior Kantor Modern Minimalis Ruang Pantry

Untuk meredakan kejenuhan, tentunya suatu kantor menyediakan area rekreasi, demikian juga di kantor ini. Di atas adalah salah satu contoh interior kantor dengan meja pingpong untuk olah raga dan bermain sementara waktu. Selain itu tampak pula pantry di sebelahnya yang berfungsi sama. Sehingga area ini tak hanya berguna untuk santai tapi juga tempat yang tepat untuk mendiskusikan beberapa hal secara bersama-sama dengan cara yang lebih santai dan rileks.

Interior Kantor Modern Minimalis 03

Gambar 1.3 Contoh Interior Kantor Ruang Pantry

Di satu sisi dari gambar di atas tampak jelas konsep kantor yang terdiri dari dua lantai dengan dominasi warna lantai abu-abu gelap. Tentu ini terlihat cukup kontras dengan pilihan meja pingpong berawarna senada. Apalagi ditambah dengan beberapa furnitur seperti kursi dan meja berwarna hitam untuk memberikan kesan yang selaras. Sehingga ruangan ini berhasil menjadi contoh interior kantor dengan kesan monokrom yang berpadu dengan kolom dinding warna putih bersih dan pencahayaan yang cukup terang.

Interior Kantor Modern Minimalis 04

Gambar 1.4 Contoh Interior Kantor Di Ruang Makan Karyawan

Masuk ke area ruang makan, rupanya kesan modern dan minimalis semakin terasa kental. Bahkan terlihat perpaduan antara pilihan warna monokrom dengan warna lain yang senada. Seperti misalnya pilihan sofa berwarna biru gelap yang dipadukan dengan meja makan hitam dan kursi makan modern berwarna dasar putih. Tentunya ini memberikan kesan yang berbeda sekaligus menjadi contoh interior kantor yang unik dan menarik.

Tak hanya unik, tetapi perpaduannya menggambarkan pilihan pemilik kantor yang modern serta cukup bergaya masa kini. Tampak dari kejauhan lampu gantung dengan warna dasar perak metalik untuk tambahan kesan modern serta gaya minimalis. Sementara paduan lantai yang masih berkisar karpet warna abu dikombinasikan dengan mamer putih bersih membuat ruangan makan ini menjadi contoh interior kantor dengan konsep terbuka yang lapang dan luas. Hal ini terlihat jelas dari besarnya ruangan yang cukup memadai untuk menampung seisi kantor dan konsep keterbukaan yang membuat tiap karyawan bebas berdiskusi dan berbicara santai di area tersebut.

Interior Kantor Minimalis Ruang Kerja Karyawan

Beralih ke ruang kantor selanjutnya, terlihat pada gambar di atas ruang pertemuan dengan pilihan model yang minimalis juga. Untuk meja pertemuan dipilih meja panjang sederhana berwarna coklat muda. Sedangkan untuk kursinya dipilih kursi yang cukup nyaman dengan warna abu-abu. Untuk paduan akhir dipilih karpet bernuansa hitam abu supaya memberi kesan yang sedikit berbeda. Dengna contoh interior kantor semacam ini, tentunya membuat warna dan suasana di dalam ruangan terkesan formal tetapi masih memiliki ciri dan gaya tertentu yang khas.

Interior Kantor Modern Minimalis 05

Gambar 1.5 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis Di Ruang Pertemuan

Sedangkan untuk pembatas ruangan dipilih sekat kaca transparan yang besar. Sehingga memudahkan setiap orang untuk melihat ke dalam ruangan dan terkesan tidak menutupi sesuatu. Hal ini sesuai dengan konsep perusahaan yang ingin membangung suasana lebih terbuka. Selain itu kesan lapang dan luas juga dipertahankan dengan membangun langit-langit yang cukup tinggi disertai pencahayaan yang rapi dan terang. Hal ini menegaskan interior ruang pertemuan tersebut sebagai contoh interior kantor sederhana tetapi mampu membawa visi dan misi perusahaan secara detail melalui pilihan interiornya.

Interior Kantor Modern Minimalis 06

Gambar 1.6 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis Ruangan Pimpinan

Di ruang pemimpin, kesan yang hampir sama dengan ruang pertemuan juga terlihat jelas. Dengan pilihan kursi ergonomic warna hitam serta pilihan meja warna krem membuat suasana dalam ruangan tampak formal tetapi tetap santai. Apalagi pilihan kursi tamu warna kuning cerah dan perpaduan karpet antara warna kuning dan abu untuk terobosan contoh interior kantor sederhana tetapi terkesan atraktif dan menarik. Sesuai dengan tipikal inti bisnis dari perusahaan ini.

Dengan konsep seperti ini, tentunya suasana dalam ruangan para pimpinan akan terasa formal tapi di satu pihak tetap santai dalam menyambut tamu. Pencahayaannya juga dibuat terang dengan meletakkan lampu terpusat di tengah ruangan pada langit-langit atap berwarna putih cerah. Sehingga walau sederhana tetapi tidak memadamkan kesan atraktif dan dinamis para karyawan perusahaan dalam berinovasi.

Interior Kantor Modern Minimalis 07

Gambar 1.7 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis Ruang Diskusi Karyawan

Masuk ke area lokasi yang berikutnya, yaitu ruang diskusi santai karyawan yang ditata sedemikian rupa. Konsep ruangan ini menjadi salah satu contoh interior kantor yang terlihat sangat dinamis dan terbuka. Terutama saat memasang sekat transparan antar ruang karyawan yang mampu digunakan sebagai tempat menuliskan ide-ide penting atau diskusi penting antar karyawan.

Pilihan warna yang dipilih rupanya juga cukup menarik. Tidak hanya bermain aman dengan warna netral seperti meja coklar dan kursi hitam putih. Tetapi tampak dari ruangan tersebut kursi pekerja yang terlihat santai dan nyaman dengan warna oranye terang. Ditambah pilihan karpet kombinasi kuning hitam supaya memberikan kesan yang lebih dinamis dan aktif. Selain itu saat dikombinasikan dengan dinding-dinding warna putih terang, hasilnya terlihat semakin cerah dan jauh dari kesan suram yang membosankan. Ini sepertinya merupakan gambaran kantor yang menarik minat karyawannya untuk lebih maksimal bekerja melalui pemilihan warna warni furnitur yang beragam tetapi tetap menghasilkan kolaborasi yang cantik dan setara.

Interior Kantor Modern Minimalis 08

Gambar 1.8 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis Di Area Pegawai

Untuk area kubikel pegawai juga terlihat memiliki konsel yang ringan dan sederhana. Bukan memakai beragam furnitur yang besar dan berat. Namun sebaliknya, terlihat pilihan yang sederhana dan minimalis tetapi tetap memberikan kesan formal dan serius dari sudut yang lain. Pilihan kursi ergonomis tinggi warna hitam tentu terlihat selaras dengan tangga bercat abu-abu. Sementara untuk meja dipilih warna coklat kayu yang dikombinasikan rak bahan partikel warna putih serta tambahan latar belakang kubikel yang bercampur warna oranye. Dengan pilihan yang menarik ini membuat ruangan tersebut berhasil menjadi contoh interior kantor yang formal sekaligus atraktif.

Pilihan warna ini bukan hanya sekedar warna, tetapi menggambarkan keinginan perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Sehingga jika membutuhkan contoh interior kantor modern sederhana tetapi beragaya masa kini, maka gambaran di atas paling tidak sanggup untuk mewakili. Apalagi dengan kombinasi meja kursi yang tepat seperti di atas. Sehingga walau suasana kerjanya terlihat formal, tetapi pilihan warnanya cukup membuat pekerja merasakan suasana yang lebih menyenangkan.

Interior Kantor Modern Minimalis 09

Gambar 1.9 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis, Kesan Lapang

Dilihar dari sisi yang lain, maka area ruang kerja karyawan dalam bentuk kubikel ini ternyata juga terkesan lapang. Hal ini karena area lantai dua yang dibiarkan terbuka sehingga memberi kesan langit-langit yang tinggi. Sehingga walaupun area kubikel sendiri tidak terlalu besar, tetapi berkat langit-langit yang tinggi tersebut tercipta kesan yang lebih leluasa untuk bekerja. Selain itu dilengkapi interior berupa televisi di dinding menjadikan ruangan ini sebagai contoh interior kantor yang minimalis dengan gaya moderen yang kental.

Interior Kantor Modern Minimalis 10

Gambar 1.10 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis

Tak hanya kesan minimalis, rupanya kantor ini juga memiliki banyak sentuhan modern. Lihat saja dari pemilihan material tangga dan warna yang dipilih. Tangga berwarna biru ini cocok sekali dengan latar belakang dinding putih bersih. Sehingga terlihat selaras. Selain itu pilihan kursi di area sebelah tangga berwarna oranye menyala memberi kesan kontras pada area tersebut. Namun demikian, pilihan kolaborasi warna yang satu dengan yang lain tersebut menjadi contoh interior kantor modern dengan pewarnaan yang unik dan menarik, patut untuk dicoba dan diterapkan.

Interior Kantor Modern Minimalis 11

Gambar 1.11 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis, Atraktif

Apabila dilihat lebih dekat, maka tampak pilihan kursi yang cukup santai berwarna oranye ini merupakan bagian interior yang unik dan lain daripada yang lain. Tentunya ini merupakan salah satu langkah perusahaan menggambarkan citra perusahaan dengan baik. Di satu sisi ruangan ini juga memberikan kebebasan para karyawannya untuk berinovasi dalam menyelesaikan pekerjaan yang diwajibkan. Saat terasa kenyamanan yang maksimal tentunya semangat menyelesaikan pekerjaan juga tinggi. Oleh karena itu sengaja dipilih warna terang yang dinamis seperti oranye sebagai salah satu contoh interior kantor yang mampu meningkatkan semangat kerja karyawannya.

Interior Kantor Modern Minimalis 12

Gambar 1.12 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis, Rapi

Melihat area kubikel dari dekat juga terlihat cukup seru. Karena setiap kubikel didesain memiliki privasi yang cukup sehingga para karyawan walau bebas berdiskusi tetapi tidak merasa terganggu oleh orang lain di sebelahnya. Pilihan kombinasi warnanya juga menarik karena paduan warna putih dan abu terang dengan warna oranye menyala. Supaya lebih kontras maka dipilih kursi kerja ergonomis dengan warna hitam pekat. Dengan demikian maka tampilan ruang kerja karyawan menjadi jauh lebih lengkap dan menarik sebagai salah satu contoh interior kantor untuk pekerja yang privat tetapi juga mudah berdiskusi. Apalagi dengan interior di dinding atas yang berwarna warni untuk menambah kesan dinamis di ruangan tersebut, menambah semangat kerja para staf yang bergabung di dalamnya.

Interior Kantor Modern Minimalis 13

Gambar 1.13 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis, Lounge

Tidak hanya fokus untuk ruang kerja saja, tetapi rupanya perusahaan ini juga memikirkan suasana kerja yang cukup rileks dengan memberi kesempatan berupa area untuk bersantai sambal mengopi di sore hari atau sekedar diskusi antar karyawan yang lebih leluasa. Dengan pilihan model furnitur yang sederhana tapi bergaya masa kini, tentunya membuat area ini jauh dari kesan bosan dan bahkan lebih ke arah menyenangkan.

Pilihan warna yang dipakai juga cukup kontras. Dengan warna kursi minimalis biru langit terang dan kaki kursi warna coklat kayu tentu terlihat menarik dipadankan meja warna hitam kelam. Ditambah padanan sofa warna biru gelap yang memiliki corak menarik. Menjadikan ruang santai ini sangat tepat dijadikan contoh interior kantor yang minimalis tetapi berkesan santai dan nyaman. Tentunya inilah desain yang belum tentu dimiliki oleh banyak kantor. Dengan pilihan warna dan adanya ruangan ini, maka kesan formal kantor menjadi terasa lebih nyaman dan hangat dalam menyambut para pekerjanya.

Interior Kantor Modern Minimalis 14

Gambar 1.14 Contoh Interior Kantor Modern Minimalis, Di Area Selasar

Di bagian akhir tampak warna warni latar belakang yang menggambarkan inti bisnis perusahaan ayng bergerak di bidang komputer. Warna ini dipadukan dengan lantai warna gelap serta dinding warna putih bersih. Sehingga menghasilkan paduan kontras yang terlihat cukup menimbulkan semangat. Ini merupakan contoh interior kantor pilihan yang tepat jika ingin membuat kantor terasa lebih hidup. Sehingga tidak membosankan dan cukup atraktif untuk dilihat.

Dari sekian banyak ruangan dengan konsep yang diutamakan dalam interior kantor Autoweb, tampak jelas kesan moderen maupun minimalis tetapi masih terlihat sedikit atraktif dan dinamis. Hal ini menggambarkan kesan energik yang menarik. Sehingga kantor ini sangat tepat bila dijadikan referensi contoh interior kantor masa kini dengan gayanya yang stylish dan menarik. Tak lupa dengan memilih interior serta furnitur penunjang yang tepat, maka kesan apapun dapat diciptakan dengan mudah.

Tag: